home

Friday, January 4, 2013

Macam-macam Alergi Pengertian Alergi

Info sehat - Gejala yang sering timbul dari penderita alergi adalah munculnya bercak-bercak merah,rasa gatal yang luar biasa dan bahkan ada yang sampai bersin-bersin.Kita sering mendengar bahwa orang yang alergi diidentik dengan makan tertentu.Tetapi perlu anda ketahui bahwa alergi sangatlah bermacam-macam.Macam-macam alergi diantaranya alergi makanan seperti :Seafood,susu sapi,telur kemudian seks,udara dingin,debu dan masih banyak lagi alergi lain yang belum kami ketahui agar lebih jelas simak penjelasan di bawah ini tentang macam-macam alergi berikut penjelasannya.


Macam-macam Alergi
Macam-macam alergiSecara sederhana penyakit alergi dapat diartikan suatu reaksi sistem imunitas tubuh manusia terhadap benda-benda yang pada umumnya tidak menimbulkan bahaya bagi orang lain.berikut macam-macam alergi yang kami ketahui

1. Alergi Seafood: Jenis alergi ini paling sering diderita oleh orang-orang disekitar kita seperti mengkonsumsi ikan, udang, tiram, dan jenis-jenis makanan laut lainnya dapat menyebabkan gejala alergi yang parah, yaitu anafilaktik. Memasak makanan tidak akan mengurangi efek reaksi alergi.

2. Alergi Seks: Sebenarnya yang paling tepat bukan aktivitas seksnya yang membuat alergi namun reaksi alergi timbul karena akibat kontak permukaan kulit dengan sperma untuk mengatasi masalah ini perempuan penderita alergi sperma harus mengenakan kondom setiap kali berhubungan seks.Namun dalam beberapa kasus ada juga beberapa perempuan yang alergi terhadap lateks atau bahan dasar kondom

3. Alergi udara dingin: Tubuh mengalami reaksi yang berlebih terhadap udara dingin dalam beberapa kasus terjadi rasa kedinginan tanpa disertai perubahan fisik pada tubuh.Namun yang paling berbahaya alergi ini dapat menimbulkan bercak merah gatal pada kulit , serta timbul selaput lendir pada mulut dan mata.

4. Alergi Susu Sapi: Susu sapi merupakan minuman yang cukup baik untuk kesehatan namun ada beberapa orang yang alergi akibat susu sapi biasanya penyakit ini terjadi pada anak-anak dan bayi.Pendeita alergi susu sapi dipengaruhi oleh jenis ras dan suku bangsa. bahkan dalam penelitian diketahui bahwa di Asia lebih banyak orang menderita alergi susu daripada Afrika dan Eropa.

5. Alergi Telur: Sebenarnya jenis alergi ini dapat dipicu oleh 3 protein dalam telur yaitu ovomucoid, ovalbumin, dan conalbumin.Bagi penderita alergi yang masih ringan efek alergi dapat dihilangkan dengan cara memasak telur. Alergi ini biasanya akan alergi juga terhadap ayam, kalkun, dan jenis unggas lainnya.

6. Alergi debu: Penderita alergi debu akan sangat rentan terhadap debu yang umum dijumpai di rumah atau di luar rumah apalagi ketika bersih-bersih.Namun sebetulnya, yang harus diwaspadai adalah tungau debu yang merupakan penyebab alergi. Tungau debu merupakan komponen debu yang berupa sejenis binatang yang sangat kecil.Tungau ini biasanya hidup di kasur atau bantal berisi kapuk, kain, karpet, tirai, mainan berbulu, selimut, dan sebagainya.

Debu ini tersebar di berbagai sudut rumah dan jika terhirup penderita ai akan mengalami alergi. Hal inilah yang akan memicu terjadinya alergi. Gejala yang umum terjadi pada penderita alergi debu rumah seperti bersin-bersin dengan frekuensi yang sering, pilek, hidung berair, rasa gatal pada hidung, dan hidung tersumbat. demikianlah ulasan admin blog sehat pada kesempatan kali ini yang membahas mengenai Macam-macam Alergi Pengertian Alergi semoga dapat bermanfaat

No comments:

Post a Comment