home

Friday, January 4, 2013

Cara meninggikan Badan

Info sehat - Banyak diantara kita yang kurang percaya diri karena disebabkan oleh tinggi badan yang gak ideal, banyak sekali manfaat jika anda memiliki tinggi badan yang ideal terbukti dari beberapa ajang kejuaraan seperti misalnya ajang kecantikan yang tentunya mensyaratkan anda untuk memiliki tinggi badan ideal.

Perlu anda ketahui, dalam meninggikan badan akan ada perbedaan kecepatan atau kesuksesan pada setiap orang karena dalam pertumbuhan badan sendiri terdapat banyak faktor yang mempengaruhinya. adapun Faktor yang mempengaruhi Tinggi Badan akan saya jelaskan dibwah ini. silahkan disimak.

Faktor Yang dapat Mempengaruhi Tinggi Badan
Pengaruh Gizi : Gizi merupakan faktor utama dari pertumbuhan tubuh. maka dari itu pastikan asupan gizi anda tercukupi baik itu protein, vitamin, mineral (seperti zat besi, kalsium, seng dan yodium)


Faktor Hormon tiroid : Hormon dibutuhkan dalam melancarkan proses metabolisme tubuh. Hormon yang terdiri dari hormon estrogen, progesteron dan androgen, bertugas dalam proses pematangan seksual. kedua hormon ini berfungsi merangsang pertumbuhan tulang anda.

Faktor Gaya Hidup : gaya hidup yang tidak sehat tentunya sangat mempengaruhi kesehatan anda dan hal ini juga akan sangat berpengaruh pada pertumbuhan, misalkan makan tidak teratur, makan makanan yang kurang mengandung gizi, dll.


Nah itulah beberapa faktor yang bisa mempengaruhi keberhasian anda melalui tahap untuk meninggikan badan dan berikut ini blog-sehat akan berbagi tips cara Meninggikan Badan yang sangat mudah tergatung dari kemauan anda dan keyakinan anda berikut ini tips meninggikan badan secara alami yuk kita simak bersama

Cara Meninggikan Badan :

6. Beristerahatlah yang secukupnya
Tidur adalah kondisi yang menenangkan pikiran tidur juga mengatur kemapuan tubuh kamu agar dapat tumbuh secara alami. tidurlah 7-8 jam sehari secara teratur dan jangan telat bangun pagi.

5. Porsi makan yang teratur
Aturlah cara makan anda secara teratur karena jika anda makan secara tidak teratur akan berpengaruhi sitem metabolisme tubuh kita dan nantinya akan berdampak buruk pada kesehatan anda.

4. olah raga secukupnya
Dengan olah raga secara teratur memang sangat baik untuk kesehatan ,dan untuk mendapatkan tinggi badan ideal anda bisa berolah raga seperti joging, bermain basket, dan renang, maupun olahraga lainya yang anda senangi

3. Gizi yang seimbang
Seperti saya utarakan diatas faktor utama dalam pertumbuhan adalah pengaruh Gizi, maka dari itu cukupi gizi anda dengan memakan makanan yang sehat penuh gizi. dan jangan lupa meminumlah susu yang mempunyai berkalsium tinggi dan mengandung zat besi yang cukup.

2. Jangan sampai anda Stress berlebihan
Stress berlebihan merupakan ketegangan mental yang melebihi kondisi biasanya, ad banyak penyakit yang bisa ditimbulkan oleh stres yang berkepanjangan seperti sakit pada pencernaan, sering bermimpi aneh, Alergi yang sudah parah, gatal-gatal pada kulit, dan jika ini berlanjut maka secara otomatis akan mempengaruhi proses pertumbuhan tinggi badan anda.

1. Jangan Putus asa
Teruslah berusaha semaximal mungkin sampai tubuh anda bisa menjadi tinggi, dan yang terpenting adalah berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa.

Nah demikianlah Tips Meninggikan Badan yang bisa blog-senat berikan kepada anda dan jangan lupa ikuti update artikel keshatan Terbaru dari Info Sehat dot com, dan saya berharap ulasan saya mengenai Cara Meninggikan Badan yang saya bahas bermanfaat bagi anda, Wassalam

No comments:

Post a Comment